Senin, 20 Mei 2013

OCEANUS

Di kedalaman laut Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Marauke terdapat gugusan batu karang dan keindahan flora fauna bawah lautnya yang memesona, membuat Negeri ini menjadi salah satu spot diving terbaik di dunia. Dan kali ini Fei menghadirkan sederet koleksi kebaya dress yang terinspirasi dari warna warni kehidupan bawah laut yang banyak mengundang decak kagum para pelancong lokal dan mancanegara.




Umumnya, pantai berpasir putih, Namun di Timur Indonesia, tepatnya Pulau Komodo terdapat satu pantai dengan hamparan pasir warna pink, dengan air laut berwarna torquoise. Inilah yang kemudian menjadi inspirasi kebaya dress karya fei berikut ini. Menggunakan bahan brokat semi prancis dengan cutting asimetris, lengkap dengan detail draping di bagian dada dan obi. Kesan maskulin dipertegas dengan Broche etnik. Sementara sisi feminin nya dilukiskan fei sebagai deburan ombak yang tenang dengan detai draping dibagian rok menggunakan bahan tule.




Kerusakan terumbu karang banyak terjadi diperairan Indonesia, hal itu pula yg menginspirasi kebaya dress ini. Menggunakan brokat corneli warna koral dan taburan payet serta swarovski warna senada untuk bagian atas dress dress cheongsam ini, bersinergi baik dengan warna torquoise pada obi, dan rok berbahan sifon dengan detail textur menyerupai permukaan karang.




Terik matahari yang memancar keperakan di permukan air laut yang tenang juga menjadi inspirasi pria penyuka traveling ini dalam berkarya. Kebaya dress dengan detail mozaik di pinggang, dipadukan rok tutu dengan warna ungu muda dari warna terumbu karang berpadu sebagai satu kesatuan yang apik.




Ikan warna warni yang berseliweran diantara terumbu karang dan rumput laut menjadi inspirasi pada kebaya dress berwarana hijau tosca ini, permainan detail payet dan kristal swarovski bersinergi kuat dengan bawahan rok tutu berbahan tule warna tosca dan shocking pink.



Kebaya dress ini adalah representasi dari tumbuhan bawah laut yang hidup di kedalaman tertentu. Brokat corneli hitam dipilih sebagai dasar kebaya dengan permainan payet warna merah cabe sebagai gambaran biota laut yg menempel pada batu karang, berpadu apik dengan obi dengan detai draperi dan rok tutu berbahan tule.

In this portfolio:

Kebaya dress by Fei
Model by Ana Vidosalvjevic
Make up And Hair do by Eva Yunny, Gedung studiMaya. Jl. dewi Sri No 17, Legian - Kuta 80361
Phone: 081936279666, 0361-766444
Aksesories by Rani Ranov
Photo by M.Aditya.S phone 085697660666
Pengarah gaya by Fei
Ass.pengarah gaya by Amanda
Location at Pandawa beach & Tegal Wangi, Bali.


2 komentar:

Elfira Arisanti mengatakan...

supercool :)

Fei mengatakan...

@Elfira: tengkyu elf